4 Langkah Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error

Assalamu'alaikum wr. wb. , kali ini saya bagikan "4 Langkah Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error"
Tak pelak dengan hadirnya fingerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari yang hadir disetiap ponsel modern saat inisetidaknya membuat Anda sedikit dapat menghirup udara segar. Asbab setiap kali Anda untuk membuka ponsel dibutuhkan sidik jari Anda. Seperti yang Anda ketahui, bahwa sidik jari setiap manusia dibuat oleh karunia Allah dengan berbeda-beda, sehingga tak mungkin ada manusia selainAnda yang dapat mengakses kredensial dengan sidik jari Anda.Teknologi fingerprint ini kebanyakan hadir di smartphone yang bermunculan di Quartal kedua 2015. Dengan seri-seri terbaru, dengan sektor pasar menengah-keatas, namun sekarang ada juga ponsel dengan fingerprint yang memiliki harga yang relatif cukup murah, Sekitar 2 Juta rupiahan saja.
Nah salah satu ponsel dengan fingerprint yang ada adalah Samsung Galaxy S5. Salah satu ponsel high-end ini memiliki sensor yang tertanam di layarnya. Apajadinya apabila tiba-tiba akses fngerprint tersebut gagal atau sering error saat akan digunakan, tentunya akan membuat Anda kerepotan. Berikut langsung saja ada 4 Langkah yang dapat Anda lakukan untuk Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error
1.Hapus Cache pada aplikasi Fingerprint
Masuk ke pengaturan, kebagian manajemen aplikasi, kemudian cari aplikasi dengan label fingerprints di tab All/Semua. Pilih dan kemudian pertama tap "Paksa Berhenti" lalu klik "hapus cache" kemudian coba lagi apakah sudah berhasil atau belum.
2.Hapus Data pada aplikasi Fingerprint (Khusus pengguna root)
Apabila Anda seorang pengguna ponsel rooted, Anda dapat menginstall Titanium Backup. Sekali lagi perlu diperhatikan bahwa akses root dibutuhkan pada langkah kedua ini, apabila Anda tidak mempunyai akses silahkan lewati langkah ini. Kembali ke langkah, silahkan buka aplikasi Titanium Backup tersebut. Cari kembali aplikasi berlabel/nama fingerprints, kemudian buka/tap aplikasi tersebut. Setelah masuk ketatap muka backup/restore pilih Wipe data dan tekan OK pada popup yang muncul.
3.Lakukan Factory Riset
Apabila kedua cara yang telah dilakukan diatas belum juga bisa, Anda diwajibkan untuk melakukan langkah ketiga ini Factory Reset. Caranya cukup mudah namun akan berefek besar pada ponsel Anda, dimana seluruh data/memori, serta settingan yang Anda simpan di dalam memori internal akan benar-benar dihapus. Caranya adalah dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih bagian "buat cadangan & setel ulang", lalu pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.Kemudian pilih Hapus Semua,selanjutnya pilih OK untuk setuju.
4.Restore Stock Firmware dengan ODIN pilih Apabila ketiga cara sudah tidak manjur lagi, pada tahap ke 4 ini Anda membutuhkan sebuah laptop, kabel data, serta firmware Samsung Galaxy S5 untuk melakukan flash ulang. Untuk cara nomor 4 ini Anda dapat melakukannya pada link berikut Restore Stock ROM Galaxy S5 (Wonder HOW to).
Nah, begitulah kira-kira 4 Langkah yang dapat Anda lakukan. Apabila masih belumberhasil juga pastikan bahwa setiap langkah yang Anda lakukan sesuai dengan yang kami berikan. Namun apabila tidak berhasil juga, dapat dipastikan bahwa perangkat sensor yang terdapat di gadget Anda telah rusak dan harus dibawa ke Service Center Samsung terdekat. Atau dapat membuka laman bantuan samsung ini Support Samsung Indonesia
Sekian tutorial 4 Langkah Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error, semoga bermanfaat bagi Anda. Good Luck!!!
Judul : 4 Langkah Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ilham Sanusi

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini.

0 Response to "4 Langkah Mengatasi Fingerprint di Galaxy S5 yang Error"

Post a Comment